Minggu, 08 Agustus 2010

Rain

Hujan di tengah lamunan malam,

Ketika aku sedang berdiri sendiri

Dalam pelukan kelam..

Hujan ini mengingatkanku pada sesuatu,

Pada api kecil yang bermain di atas lilin..

Pada angin yang menari bersama topan,

Dan pada hati kecilku ,

yang sedang bercengkrama dengan malam,

Hujan di tengah lamunan malam,

Ketika aku sedang termenung disini

Memandang kosong ke arah tetesan hujan..

Hujan ini mengingatkanku pada suara-suara malam..

Ketika ranting-ranting pohon bergoyang,

Ketika hewan malam berkeliaran

Dan ketika hujan bersenandung ditengah malam..

Hujan di tengah lamunan malam,

Ketika aku sedang menulis sajak yang temaram,

Ketika aku sedang menangis dalam kesenyapan

Dan ketika aku kembali memandang hujan…

(Intan Permata/28-10-09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar